Al-fresco

Bandung Kuliner, Wisata Kuliner Indonesia di Kota Bunga

Bandung yang sudah terkenal di masa ini dengan icon kota wisata tidak pernah sepi di akhir pekan dari kedatangan para wisatawan yang berasal dari sekitar kota Bandung. Salah satu hal yang menarik bagi para wisatawan adalah ragam kuliner yang tersedia di Bandung. Wisata Bandung Kuliner, begitulah para wisatawan menyebut kegiatan mereka yang ke Bandung hanya untuk menikmati berbagai sajian kuliner di kota ini.

Berburu berbagai makanan di jalanan kota Bandung sangat menarik bagi sebagian orang, wajar saja apabila kita melihat jalanan kota Bandung yang dihiasi berbagai resto dan jajanan. Bandung benar-benar bisa memanjakan mereka para pecinta makanan, mulai dari resto mewah, resto bertema budaya dan makanan khas, resto yang menyajikan makanan dari berbagai negara, sampai jajanan sederhana yang menarik perhatian siapa saja yang melalui jalanan Bandung.

Salah satu kuliner yang menarik perhatian adalah Nasi Goreng. Siapa yang tidak mengenal nasi goreng, makanan ini bahkan digemari oleh orang-orang Belanda dan menjadi salah satu makanan favorit di mancanegara. Berbagai resto dan tempat makan yang khusus menyajikan makanan khas Indonesia ini banyak Anda temui di seluruh pelosok kota Bandung, diantaranya nasi goreng Pak Ikin yang selalu penuh di kala malam hari, Nasi Goreng Aep di daerah Setia Budi Bandung, bahkan ada Nasi Goreng yang sangat menarik bagi mahasiswa contohnya Nasi Goreng yang terletak di kantin FISIP UNPAR yang di kenal dengan Nasi Goreng si Bejo.

Bandung juga dipenuhi berbagai resto yang menyajikan makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia, hal ini dikarenakan Bandung menjadi salah satu kota besar yang menjadi tujuan urbanisasi. Karena itulah di Bandung ini Anda bisa menemukan makanan khas dari berbagai daerah seperti Nasi Padang, Gado-gado, Pecel, Nasi Kucing, Sate, Pempek, Nasi Tutug Oncom dan masih banyak lagi varian makanan dari berbagai daerah di Indonesia yang akan Anda temukan di Bandung ini. Kuliner khas Indonesia ini disajikan di berbagai resto mulai dari resto mewah dengan harga yang relatif tinggi sampai tempat jajanan di pinggiran jalan dengan harga yang murah.

Selain kuliner dalam negeri, berbagai kuliner dari luar negeri pun bisa Anda temukan di berbagai resto di jalanan kota Bandung. Anda pasti tidak asing dengan kuliner ala Eropa seperti Spaghetti dan Pizza, kuliner ala Amerika seperti Burger, dan tentu saja kulilner ala Asia sperti Bulgogi dan Ramen. Salah satu kuliner dari Asia yang sedang menjamur di Bandung akhir-akhir ini adalah ramen yang merupakan kuliner dari Jepang. Berbagai kedai ramen berdiri dengan pesat beberapa tahun belakangan ini, diantaranya Mie Reman, Gokana, Kedai Ling Ling dan masih banyak lagi.

Berbagai jenis kuliner yang ada di Bandung juga mendorong terciptanya berbagai Kuliner unik yang membuat wisatawan penasaran bukan hanya dengan kuliner yang disajikan tapi juga dengan konsep resto yang menarik. Beberapa kuliner unik yang bisa Anda temukan diantaranya Tahu Susu Lembang, Secret Garden, Zombie Café, Steak Ranjang dan masih banyak lagi. Dengan perkembangannya, Bandung bisa menjadikan Kuliner sebagai salah satu objek penarik wisatawan untuk kembali datang dan mencoba kuliner unik khas Bandung.

 

Kenalilah dan jelajahi  Kuliner Wisata di Bandung   bersama Travatour

Jln. Bengawan No. 69H , Bandung, Jawa Barat
(022)-87831600 _ HP 085102943311

Email us at info@travatour.com Follow us at Facebook and Twitter