Select Page

Artikel

Menikmati Sensasi Snorkeling di Pulau Tidung Kecil

Selama berada di Pulau Tidung, khususnya Pulau Tidung Kecil maka bersiaplah berdecak kagum di saat menyaksikan keindahan yang ada di pulau ini. Pulau Tidung diketahui terbagi menjadi dua pulau bagian utama yaitu Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Kedua bagian dari Pulau Tidung itu terhubung oleh jembatan yang hingga saat ini sangat fenomenal.
Ketika sampai ke Pulau Tidung, Anda akan disuguhi kawasan pemukiman warga. Dimana warga yang ada di pulau ini sebagian besar berprofesi sebagai pemandu wisata, nelayan maupun pengelolaan penginapan. Karena Pulau Tidung Besar memang menjadi kawasan pemukiman yang ada di Pulau Tidung, maka di bagian pulau ini sudah banyak dibangun berbagai fasilitas umum seperti sekolah, pasar, klinik serta kantor pemerintahan bagi daerah setempat. Bahkan julah warga yang menghuni Pulau Tidung Besar termasuk yang terbesar diantara pulau lainnya yang berada pada kawasan dari Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Berenang di Pantai Pulau Tidung Kecil

Menyeberang ke kawasan bagian lain Pulau Tidung, maka Anda akan disuguhi pemandangan yang relatif berbeda dari Pulau Tidung Besar. Karena di bagian lain Pulau Tidung ini Anda dapat menyaksikan keindahan alam Pulau Tidung yang snagat luar biasa. Kontras tentunya jika dibanding dengan Pulau Tidung Besar yang dipadati dengan penduduk, pulau kecil ini justru tidak berpenghuni. Anda dapat menikmati sensasi tenang dan akan langsung melupakan berbagai rutinitas Anda sehari-hari ketika berada di perkotaan. Bahkan di pulau ini Anda juga dapat menghabiskan waktu liburan di area hutan bakau yang secara sengaja dikembangkan oleh warga guna menghindari terjadinya abrasi pantai. Di pantai pulau yang memiliki ombak relatif tenang ini Anda tidak perlu lagi merasa khawatir jika Anda ingin mencoba berenang.

Selain berenang, terdapat kegiatan menarik lainnya yang dapat Anda lakukan selama berada disini. Karena pulau mungil ini menjadi destinasi andalan, maka tersedia begitu banyak fasilitas pendukung yang akan sangat menyenangkan bagi para wisatawan seperti jetski, kano, donut boat dan banana boat. Sedangkan kegiatan wisata yang paling difaboritkan oleh wisatawan disini tentunya menyelam serta snorkeling.

Snorkeling dan menyelam

Snorkeling dan juga menyelam di kawasan perairan destinasi wisata yang satu ini akan menjadi satu pengalaman yang tidak akan terlupakan. Hal ini karena perairan Pulau Tidung memang sangat kaya dengan adanya biota laut yang sangat beragam. Hanya dengan menyelam saja Anda disini diberikan kesempatan untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan banyaknya ikan kecil warna-warni di laut Pulau Tidung yang berenang dengan lincah serta bersentuhan ddengan koral-koral yang cukup beragam dari segi warna dan bentuk yang pastinya begitu cantik.

Menyaksikan snorkeling di destinasi wisata yang satu ini memang tidak kalah menarik. Karena Anda tidak perlu memiliki keahlian secara khusus seperti berenang maupun menyelam agar Anda dapat mencoba pengalaman snorkeling. Bahkan Anda juga tidak perlu lagi membawa alat snorkeling yang berat jauh-jauh dari rumah. Di Pulau Tidung Kecil ini tersedia tempat-tempat yang dapat juga Anda gunakan untuk menyewa perlengkapan snorkeling. Alat-alat tersebut dapat Anda sewa dengan biaya Rp 35.000 saja untuk semua perlengkapan snorkeling yang Anda butuhkan. Bagi Anda yang merasa ragu untuk elakukan aktivitas snorkeling secara mandiri, maka Anda juga dapat mencoba menyewa jasa seorang pemandu dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 100.000 untuk setiap pemandu.

Please rate this