Jika Anda berada di Bandung belum lengkap rasanya bila belum mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada disana. Salahsatunya adalah Pemandian Air Panas Ciater.
Pemandian air panas Ciater merupakan pemandian alami. Air panasnya berasal dari mata air yang muncul di kaki gunung Tangkuban Perahu.  Gunung Tangkuban Perahu termasuk gunung yang masih aktif. Selain kawahnya memunculkan gas belerang, di beberapa tempat ditemukan mata air panas.

Pemandian air panas Ciater terletak di Desa Ciater, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasinya terletak tidak jauh dari wisata Gunung Tangkuban Perahu. Berada persis di perbatasan antara Bandung dan Subang, membuat kawasan pemandian air panas Ciater mudah untuk dijangkau. Anda dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum.
Dengan jarak 32 kilometer dari Kota Bandung, menuju tempat pemandian air panas Ciater hanya memakan waktu 40 menit, travelers. Dan jika kamu berada di Lembang, maka hanya dibutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke sana.

Sepanjang perjalanan menuju pemandian air panas Ciater, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Hijaunya kebun teh yang tertata dengan rapi menjadi terapi untuk menyegarkan mata yang kelelahan, udara dingin di kawasan Cieter membuat Anda ingin segera menceburkan diri ke kolam air panas.

Fasilitas pemandian air panas Ciater

Sumber air panas di pemandian Ciater ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu seperti yang sudah di bahas sebelim nya, dengan suhu antara 43 – 45 derajat celcius. Selain untuk merelaksasi dan menyegarkan tubuh, air panas Ciater ini juga berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit kulit, gangguan syaraf, bahkan membantu proses penyembuhan kelumpuhan akibat darah tinggi atau stroke.
Untuk masuk ke dalam area pemandian air panas Ciater, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 sampai Rp 80.000 per orang. Harga tersebut tergantung dari jenis kolam dan fasilitas yang di dapatkan dari kolam tersebut.

Suguhan pemandangan yang indah, serta udara dingin di sekitar pemandian, menjadi nilai plus bagi pemandian air panas Ciater ini. Tak heran pemandian ini selalu ramai didatangi para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Yang menarik, pemandian air panas Ciater ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperi outbond, arena olahraga, kolam pemancingan, dan lain-lain.

Setelah puas berendam di kolam air panas Ciater, pastinya pengalaman kamu di sini akan semakin berkesan saat kamu mencicipi berbagai kuliner lezat dengan sate kelinci yang menjadi andalannya. Selain itu ada pula buah nanas yang merupakan icon kota Subang. Buah segar berwarna kuning ini bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah setelah kunjungan kamu ke pemandian air panas Ciater ini.

Bagaimana? Bagus bukan apakah Anda ingin memanjakan badan anda disini? Segera hubungi kami

Phone: (022) 8783 1600
Mobile:  +62 853 2148 3672
Email: info@travatour.com || indoland.group@gmail.com