Artikel

Pulau Tidung, Destinasi Wisata Terbaik di Pulau Seribu

Pulau Tidung merupakan destinasi wisata terbaik di Pulau Seribu . Sudah banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini. Pulau Seribu merupakan salah satu tempat yang tepat bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk melepas penat dan melupakan keruwetan kota dan pekerjaan. Ya, itu karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Sebagian besar warga ibukota Jakarta dan sekitarnya menghabiskan waktu akhir pekan untuk jalan-jalan ke mall. Dan biasanya pada waktu liburan tiba warga Jakarta berbondong-bondong ke daerah Bandung atau Bogor untuk menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga. Hal itu membuat kemacetan tidak lagi terhindarkan karena sebagian warga Jakarta pergi kesana. Alih-alih bisa berlibur dengan tenang, kemacetan justru akan membuat pikiran menjadi tambah stress. Di wilayah Bandung, Bogor dan sekitarnya memang terkenal dengan udaranya yang sejuk. Selain itu terdapat banyak sekali pilihan wisata disana. Pada dasarnya berlibur adalah untuk menyegarkan pikiran, membuat pikiran menjadi tenang dan menghilangkan penat. Jika sudah terjebak macet, ketenangan akan sulit didapatkan bukan? Selain itu badan juga bertambah lelah karena hal itu.

Namun hanya sedikit orang saja yang menyadari bahwa ada destinasi wisata dengan keindahan alam menakjubkan yang ada di dekat mereka. Ya, itu adalah Pulau Tidung. Padahal tidak membutuhkan waktu cukup lama untuk sampai ke pulau indah ini.

Lokasi Pulau Tidung

Pulau Tidung terletak di Kecamatan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Tentunya bagi warga Jakarta dan sekitarnya seperti Tangerang, Bandung, Bogor dan Sukabumi tidak terlalu jauh untuk sampai di salah satu destinasi wisata terbaik di Pulau Seribu ini. Anda bisa menempuh perjalanan selama 3 jam untuk sampai ke Pulau Tidung. Biasanya wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Tidung menaiki kapal penumpang dari Muara Angke. Pulau ini terdiri dari dua pulau yaitu Tidung besar dan Tidung kecil. Kedua pulau tersebut dihubungkan dengan sebuah jembatan yang dinamakan jembatan cinta.

Keindahan Alam Pulau Tidung

Saat ini Pulau Tidung semakin berkembang, jadi banyak fasilitas yang ditawarkan terhadap para wisatawan. Pulau ini lebih didominasi oleh wisata bahari. Selain itu pulau ini juga sering dijadikan tempat penelitian untuk meneliti terumbu karang. Itu karena terdapat banyak terumbu karang serta beragam jenis biota laut yang unik dan indah. Untuk menikmati keindahan laut Pulau Tidung, Anda bisa menyelam atau snorkeling. Jika Anda menyelam, Anda bisa berinteraksi dengan beragam biota laut yang menghuni perairan di sekitar Pulau Tidung, seperti beragam ikan kecil berwarna-warni yang berenang lincah di sekitar Anda. Selain itu Anda juga akan dibuat kagum oleh kecantikan terumbu karang yang ada di pulau ini. Tentu hal tersebut akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Anda.

Bagi yang belum mempunyai pengalaman menyelam, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa memilih snorkeling untuk menikmati keindahan laut Pulau Tidung. Di Pulau Tidung sudah banyak menyediakan penyewaan alat snorkeling, jadi Anda tidak perlu repot-repot membawa dari rumah.

Selain menyelam dan snorkeling, masih banyak kegiatan seru dan menyenangkan lain yang bisa Anda lakukan. Semakin berkembangnya Pulau Tidung, banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan seperti bermain banana boat, donut boat, jetski dan kano.

Selain menikmati keindahan bawah laut, berjalan-jalan adalah pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan alam lainnya. Disini Anda bisa berinteraksi dengan warga sekitar dan kemudian berjalan-jalan menyusuri pantai. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk melihat keindahan alam dari destinasi wisata terbaik di Pulau Seribu ini?

Please rate this