1

Wisata Alam Curug Tilu Leuwi Opat

Nama curug tilu leuwi opat mungkin sangat asing di telinga Anda. Memang Tempat wisata yang satu ini belum terlalu banyak di kenal oleh banyak orang, tapi jangan liat dari kepoplaritasan tempat ini karena, didalam nya mempunyai tempat yang bagus untuk dikunjungi.

Curug adalah bahasa daerah Bandung yang mempunyai arti air terjun. Air terjun ini cocok bagi Anda yang menyikai wisata alam ataupin trekking ringan

Seputar Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat adalah merupakan  salahsatu objek wisata air terjun yang ada di Lembang Bandung. Kawasan wisata ini mempunyai tempat yang luas. Ada beberapa area yang terdapat disana seperti outbond, camping, dan yang pasti adalah air terjun dan sungai.

Area kawasan wisata ini berupa gunung, lembah dengan sungai yang jernih. Biasanya kerap di pakai dengan outbond, camping dan permainan yang selalu dilakukan di area ini.

Lokasi kawasan wisata ini sangat dekat bahkan bertetagga dengan objek wisata lainnya yaitu adalah Dusun Bambu. Anda pernah ke dusun bambu? Jika anda naik ke skywalk atau anda mengunjungi tempat camping, Anda bisa melihat lembah yang berbatasan langsung dengan Dusun Bambu.

Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat

Lokasi curug tilu leuwi opat ini berada di dareah Ciwangun Parompong, jaraknya tidak jauh dari Lembang. Dan curug tilu leuwi opat terletak tidak begitu jauh dari curug Cimahi, kurang lebih sekitar 2KM.

Rute Menuju Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat

Jika anda berangkat dari Lembang, arahkan saja kendaraan Anda menuju Parompong ke arah Curug Cimahi/Dusun Bambu. Bila sudah melewati Universitas Advent, jalan nya menurun dan berbelok ke beselah kiri ada jembatan. Dari sini Anda lurus atau naik nanti di jalan terdapat tulisan Ciwangun Indah Camp. Ikuti saja terus jalan ini sekitar kurang lebih sejauh 1,5 KM, dan Andapun akan dapat menemukan pintu masuk curug tilu leuwi opat.

Tiket Masuk Curug Tilu Leuwi Opat

Jika anda akan masuk ke kawasan wisata ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Di Curug Tilu Leuwi Opat

Disini ada beberapa hal yang bisa dilakukan disini, antara lain

  1. Outbond

Tidak hanya trakking langsung menuju curug tilu, disini pun Anda bisa melakukan kegiatan Outbound yang cukup lengkap, seperti:

  1. Flying Fox,
  2. Gebuk Bantal,
  3. Body Rafting,
  4. High Rope,
  5. Jembatan Dua Tali,
  6. Rakit,
  7. Shaking Bridge,
  8. Menangkap ikan,

Jika untuk outbound sepertinya Anda harus menghubungi kami terlebih dahulu, Saat kami mengunjungi tempat ini dihari biasa, saya tidak melihat ada petugas di area Outbound. Kemungkinan outbound hanya buka di hari libur saja. Kontak kami ada di bawah artikel ini

  1. Trakking Ke Curug Tilu Leuwi Opat

Ini dalah hal yang Anda pasti lakukan untuk menuju curug tilu leuwi opat. Rute nya tidak terlalu sulit dan terhitung ringan. Memiliki kontur tanah yang datar dengan sedikitnya naik dan turun. Walau dibilang mudah, Anda harus berhati – hati karena diperjalanan Anda akan melewati Tebing tinggi tanpa adaya pengaman.

Selain itu juga Anda akan melewati sungai, menyeberangi jembatan bambu, dan jalanan yang berbatu. Kami sarankan untuk Anda untuk memakai sepatu atau sendal yang cocok di Outdoor.

Jika anda ingin liburan kesini, hubungi kami segera

Phone: (022) 8783 1600
Mobile:  +62 853 2148 3672
Email: info@travatour.com || indoland.group@gmail.com

About the Author

Profile photo of travatour

By travatourz / Administrator, bbp_keymaster

Follow travatourz
on Oct 12, 2017

Travatour Feel The Better Service

No Comments

Leave a Reply