Jika anda berlibur ke Bandung, tak lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi Dusun Bambu Lembang. Bertempat di ketinggian area Bandung utara, suasana sejuk dan udara segar tentunya jadi jaminan.

Walau namanya Dusun Bambu, objek wisata yang tedapat di kaki gunung burangrang ini tidak Cuma menyuguhkan panorama yang berupa bambu semata. Ada banyak objek yang bisa anda nikmati disini, mulai dari pesona sawah, danau, sampai objek wisata kuliner juga.

Liburan ke Bandung untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di bandung yang menarik pasti menjadi sesuatu yang diinginkan dan diburu wisatawan baik dalam maupun mancanegara. Terkadang sensasi petualangan rekreasi dan jalan-jalan di ibukota bumi parahyangan ini membuat sebagian besar wisatawan tidak kuasa untuk selalu kembali datang ke bandung baik setiap akhir pekan terlebih masa liburan panjang. Dan salah satu objek wisata favorit di Bandung yaitu Dusun Bambu.

Dusun Bambu akan memberikan suasana udara yang dingin tapi sejuk khas lingkungan di kaki pegunungan.

Lokasi Dusun Bambu beralamat di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Bandung Jawa Barat Indonesia. Untuk memasuki kawasan wisata ini seharga Rp. 15.000/orang ( Gratis untuk anak < 3 tahun ), cukup murah bukan ?

Dusun Bambu Lembang kawasan wisata terpadu ini telah dilengkapi dengan banyak fasilitas dan bisa dibilang sebagai tempat wisata di Bandung yang terlengkap. Selain sebagai Tempat Wisata Alam di Lembang bandung yang memang dikenal masih kental memiliki keindahan natural alamnya, Dusun Bambu Lembang pun bisa dibilang sebagai tempat wisata keluarga, kuliner dan belanja di Bandung.

Dusun Bambu memiliki arena permainan yang di sebut Tegal Pangulinan dan arena permainan anak-anak seperti Rabbit Wonderland, dan juga berbagai arena ketangkasan untuk orang dewasa seperti memanah, menembak dengan air soft gun, melempar pisau, dll.

Tempat wisata kuliner di Dusun Bambu Lembang ada : Burangrang Cafe, Saung Purbasari Restoran, dan Lutung Kasarung.

Tempat wisata belanja di Dusun Bambu Lembang ada : Pasar Khatulistiwa

Selain menikmati keindahan alam beserta berwisata kuliner atau berbelanja di Dusun Bambu, disana menyediakan tempat penginapan yaitu : Vila Dusun Bambu Kampung Layung dan Eagle Camping Ground.

Bagaimana menarik bukan jika anda berwisata di Dusun Bambu?

Segera kunjungi dan nikmati keseruan wisata di sana