Ranca upas – Tempat wisata ini mempunyai area yang sangat luas yaitu sekitar 215 Hektar. Ranca upas adalah salahsatu kawasan hutan lindung yang berada diBandung.  Terdapat berbagai macam tumbuhan yang langka seperti jamuju, huru, harimug, kihujan, kitambang, dan bermacam – macam hewan seperti burung dan rusa, hal ini wajar karena kawasan ranca upas merupakan tempat konservasi tumbuhan dan hewan.

Tempat wisata ranca upas ini berada di Bandung Selatan yang mempunyai ketinggan 1700 meter di atas permukaan laut. Hal ini yang menyababkan suhu udara di kawasan ranca upas masih sangat alami dan sejuk, suhu nya mencapai 17 derajat celcius sampai dengan 20 derajat celcius. Bahkan pada malam hari suhu nya menurun bisa sampai dibawah 0 derajat celcius

Bila Anda sedang berkunjung ke Bandung, tidak salah jika Anda memilih objek wisata yang satu ini selain kawah putih, dan situ patenggang untuk berwisata dengan keluarga, taman, maupun dengan pasangan anda. Kawasan ini mempunyai nilai tambah yaitu dari segi keindahan alam yang masih sangat alami sera bisa merasakan sensai udara sejuk di ranca upas.

Fasilitas Wisata & Kegiatan yang ada di Ranca Upas

Randa upas merupakan kawasan wisata yang terpadu, yaitu memiliki beragam wisata unggulan yang menjadi daya tarik para wisatawan. Kawasan ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Tempat – tempat unggulan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Area Camping Ranca Upas Smart Camp Adventure

Ranca upas

Area ini adalah kawasan tempai camping yang sangat luas, kapasitas nya mencapai 10,000 ribu orang, Sehingga anda dapat leluasa dan anda pula bisa memilih lokasi atau tempat camping yang ideal dengan keinginan anda

  1. Panangkaran Rusa

penangkaran rusa

Tempat ini dikenal sebagai konservasi hewan jenis Rusa. Rusa disini dibiarkan hidup bebas dengan alam sperti di habitat aslinya. Disiki Anda bisa menikmati dingin nya malam dengan sejauh mata memandang di suguhi dengan hamparan pegunungan yang indah. Anda juga bisa memberikan makan kepada hhewan rusa yang ada di kawasan ini, Hal ini bisa menjadi sensai yang tersendiri untuk Anda

  1. Kolam Pemandian Air Panas dan Waterboom

pemandian air panas ranca upas

Kawasan dingin ini juga terdapat kolam serang air panas dengan fasilitas nya waterboom. Anda bisa berendam, bermain, dan berenang di kolam pemandian air panas yang terdapat di kawasan hutan yang sangat indah dan sejuk.

  1. Fun Adventure

Fun Adventure

Di kawasan wisata ini jga terdapat fasilitas Fun Adventure seperti Outbond yang sangat menarik, dan menguji adrenalin. Dan banyak para wisata yang berdatangan kesini karena ingin menikmati Outbond dengan sensai dingin. Bila anda ingin megunjungi kawasan ini Anda dapat mengajak keluarga, atau kelompok. Kawasan ini dijamin akan menjadi petualagan anda yang seru dan tidak akan di jumpai di tempat wisata yang lainnya.

  1. Fun Game

Fun game

Disini juga menyediakan fasilitas bermain serata permainan yang menambahkan sensai liburan di tempat wisata ini. Antaranya adalah main erahu – perahuan seperti layaknya berada di kolam air dan ada berbagai game seru yang lainya yang wajib bila anda berkunjung kesini.

Harga Tiket

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk datang kesini, cukup dengan uang Rp. 10.000 saja per orang. Bila anda ingin Camping anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000 per orang per malam.

Tarif Parkir

No. Jenis Kendaraan Harga
1 Motor Rp. 2.000
2 Mobil Rp. 5.000
3 Bus Rp. 20.000


Alamat

Kawasan ini berada di jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM 11 Racabali, Ciwidey Bandung

Jam Buka

Kawasan ranca upas akan buka dari mulai senin sampai minggu 24 jam

Mau berwisata dengan keluarga, rekan, atau pasangan kesini? Cepat hubungi kami :

Phone: (022) 8783 1600
Mobile:  +62 853 2148 3672
Email: info@travatour.com   &   indoland.group@gmail.com