Wisata Bandung : Mengenal Angklung Mang Udjo

Wisata Bandung : Mengenal Angklung Mang Udjo

Wisata Bandung : Mengenal Angklung Mang Udjo

Wisata Bandung Unik? , Berkenalan  dengan Angklung Unik? , Liburan Wisata memang asyiknya berkunjung ke berbagai wahana menarik, bermain bersama keluarga, menikmati kebersamaan bersama orang orang tercinta, melepas lelah setelah rutinitas kita sehari hari yang tentu akan membuat kita jenuh dengan semua itu.

Beberapa Referensi yang Miftah(sang penulis) dapat,salah Satu Tempat Objek Wisata Bandung yang keren adalah Saung Angklung Udjo , apa sih keunikannya ?, mau tahu …, Simak Ulasan berikut.

Selain Menghibur, Objek Wisata Bandung yang satu ini juga bisa menjadi pendidikan mengenai kebudayaan Indonesia yang masih hidup, dan harus diperhatikan Kelestariannya, karena Budaya adalah salah satu Harta Negara yang Sangat berharga, salah satunya adalah Angklung. Alat Musik tradisional yang satu ini .

Angklung adalah alat musik Multitonal(Bernada Ganda) yang secara tradisional berkembang dalam asyarakat sunda di pulau jawa bagian Barat, Selain sebagai kunjungan Wisata Seni Budaya,Objek Wisata Bandung Saung Angklung Udjo ini juga sering kali mendapat kunjungan dari rombongan Sekolah yang ingin mempelajari kebudayaan tradisional langsung di tempatnya, WOW keren kan?, langung di tempatnya nih. dan perlu kamu tahu juga bahwa Saung Angklung Udjo ini juga Menarik perhatian dunia Internasional sehingga banyak di banjiri para Wisatawan Asing, yang datang dan berkunjung menikmati indah dan merdunya suara angklung.

Sekilas Sejarah

Saung Angklung Udjo dibangun pada Tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena atau Akrab dipanggil dengan Mang Udjo Bersama dengan Istrinya, Uum Sumiati, dengan tujuan melestarikan seni Budaya tradisional Sunda.

Udjo Ngalagena sendiri sejatinya adalah seorang seniman angklung yang berasal dari Jawa Barat . Lahir pada tanggal 5 Maret 1929, Udjo Ngalagena adalah anak keenam dari pasangan Wiranta dan Imi. Udjo Ngalagena sudah mengenal Kesenian tradisional Angklung ini sejak berumur 4 tahun , jadi tidak heran Udjo mencintai kesenian Angklung ini sampai akhirnya mendirikan saung Angklung Udjo.

Sepeninggal Udjo . pada Tanggal 03 Mei 2001, Saung angklung Udjo tetap diteruskan para Putra-Putri Udjo Ngalagena sehingga saung Angklung Mang Udjo tetap eksis dan tetap bertahan dengan nilai Budaya yang tinggi di tengah dunia Modern yang ada di sekitarnya , Bahkan Para Wisatawan Asing dan Domestik semakin banyak.

Mau Berwisata sambil Belajar ke Objek Wisata Bandung Mang Udjo? ,

Ingin Menambah Rasa cintamu terhadap Budaya Indonesia yang bernilai tinggi ini ?

jangan tunda lagi untuk mengunjungi Objek Wisata Bandung yang unik ini.

Provider Packet Wisata Murah TRAVATOUR menawarkan berbagai Trip Wisata Bandung yang spektakuler dan Unik.

ingin berwisata murah ? , datang saja ke TRAVATOUR di alamat kami

Jl. Banda no. 30 Bandung – 40115

Jawa Barat , Indonesia

Phone : (+62 ) 22 617 433 11

Fax : (+62 ) 22 421 3546

Mobile Phone : ( +62 ) 853 2148 3672 / ( +62 ) 813 2192 6481

Information : info@travatour.com

About the Author

Profile photo of travatour

By travatourz / Administrator, bbp_keymaster

Follow travatourz
on May 26, 2015

Travatour Feel The Better Service

No Comments

Leave a Reply