Bukit Moko,tidak banyak orang yang tahu tempat ini. Namun bagi warga Bandung dan sekitarnya, tempat dengan tinggi 1500 meter di atas permukaan laut ini merupakan lokasi wisata yang tidak asing lagi. Karena tingginya, tempat ini dinobatkan menjadi puncak tertinggi di kota Bandung. Anda dapat melihat pemandangan kota Bandung dengan jelas dari sini.Di tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan hutan pinus sambil berjalan menuju Puncak Bintang, puncak tertinggi Moko.

Jika anda bertanya kepada anak muda yang tinggal di kota Bandung, tempat manakah yang paling romantis di malam hari? Jawabannya adalah Bukit Moko! Wisata baru yang memiliki pesona keindahan pemandangan lampu-lampu kota di kejauhan ini, sangat tepat dan tidak berlebihan jika mendapat gelar seperti itu. Bahkan, sejak dari pagi hari menjelang siang, perbukitan yang membuat takjub banyak orang ini sudah mendapat tempat di sanubari pengunjung karena keelokan alamnya. Lukisan alam saat sore dan senja, semakin membuat tercengang setiap mata yang memandang. Jika liburan anda ke kota Bandung bersama kekasih, cobalah kunjungi Bukit Moko ini. Pasti suasana romantis yang tercipta menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Untuk bisa sampai ke Bukit Moko anda bisa memilih tiga jalur. Pertama, lewat jalan Bojong Koneng, jalur ini memiliki jarak yang paling dekat dibandingkan dengan yang lainnya. Namun jalur ini memiliki medan yang cukup menantang dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan lintas alam. Kedua, Anda bisa mencoba lewat jalan Cimuncang, jalur yang satu ini memiliki jalan yang sangat berbatu dan berkelok-kelok. Jadi, tidak direkomendasikan lewat jalur ini jika kendaraannya tidak memadai. Nah, yang ketiga jalur lewat Padasuka, jalur ini bisa dilewati oleh kendaraan bermotor dan sangat direkomendasikan. Jalanannya sudah beraspal walaupun tidak semuanya, tapi masih bisa dilewati oleh kendaraan.

Jika telah sampai di atas bukit yaitu di warung Daweung, silakan memesan makanan ringan dan minuman penghangat. Karena lokasi perbukitan ini cukup dingin walau di siang hari. Ketinggiannya sekitar 1500 DPL. Saat sunset tiba, cobalah berfoto dengan latar warung yang sederhana tersebut. Karena matahari terbenam di balik bukit yang ada di belakangnya. Siluet yang tercipta sungguh indah dan sangat sayang dilewatkan.

Jika melewati jalur Padasuka, sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan rumah-rumah warga yang berjejer di sepanjang jalan. Kemudian saat dilanjutkan ke atas, Anda  akan menemui tempat yang namanya Caringin Tilu. Di tempat ini kita bisa sedikit beristirahat sambil menikmati sejuknya udara di bawah pohon beringin yang sangat besar sebelum melanjutkan perjalanan. Untuk dapat mencapai Bukit Moko, Anda perlu berjalan terus ke atas. Kalau jalannya sudah mentok dan anda melihat bangunan kayu yang bernama Warung Daweung, berarti anda sudah sampai di tujuan.

Banyak orang yang datang ke sini menjelang malam hari. Selain untuk menghindari cuaca siang yang panas alasan lainnya adalah untuk bisa melihat sunset yang sangat indah. Saat malam tiba, suguhan citylight Kota Bandung yang seperti ratusan bintik-bintik cahaya akan memanjakan mata Anda semua. Bagi Anda yang belum puas dengan melihat sunset dan citylight, cukup dengan bermalam di sini Anda bisa melihat indahnya matahari terbit dari balik gunung yang mengelilingi Kota Bandung.

Gimana asyik bukan ? kapan lagi bisa melihat besarnya kota bandung dan juga bisa menikmati sunset,citylight di bandung. Pemandangan yang di suguhkan sangatlah menarik sekali di bukit moko ini.Okelah sampai disini dulu artikel dari kami semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu untuk menjalani liburan yang menyenangkan.

Bingung mau merancang paket liburan kemana?
Bosan dengan paket liburan yang biasa saja?
Dapatkan kejutan, rasakan tantangan!
Wisata Offroad seru, diatas mesin Land Rover menderu.
Pilih paketnya, rasakan sensasinya!
Wisata Offroad paling lengkap dan inovatif!
Plus sensasi ngopi di Landy Coffee!
Kedai kopi diatas Land Rover dengan 9 varian kopi nusantara!

Kontak :
Jln. Bengawan No.69H Bandung, Jawa Barat
Hubungi :
(022) – 87831600
Akbar (081220900524, 08532148672)