Situ Lembang secara morfologis dikelilingi Gunung Burangrangyang melingkar di bagian utara dan barat. Sementara pada bagian timurnya di kelilingi oleh Gunung Tangkuban Perahu. Konon, rangkaian ketiga gunung yang melingkara tersebut merupakan bagian dari dinding Kaldea Gunung Sunda Purba yang memiliki jetinggian 3000 sampai 4000 meter di bawah permukaan laut.

Air yang menggenangi tempat wisata di bandung,Danau/Situ lembang ini berasal dari hulu sungai Ci Mahi serta beberapa mata air lainnya.

Situ Lembang Bandung adalah sebuah situ/danau buatan yang terletak di Lembang tepatnya di desa Kertawangi, kecamatan Cisarua. Situ lembang terletak di antara kaki Gunung Tangkuban Perahu dan kaki Gunung Burangrang. Di bangun pada jaman kolonial Belanda awal abad ke-20, tepatnya di tahun 1912. Menurut cerita Situ lembang awalnya adalah sebuah kaldera atau cekungan dari letusan Gunung Sunda purba sekitar 2-3 juta tahun yang lalu.

Situ Lembang Bandung, selain menawarkan wisata air berupa danau atau situ yang airnya sangat bersih, jernih dan indah, di kawasan wisata danau Bandung ini juga,setiap pengunjung atau wisatawan yang datang ke Objek wisata di Bandung ini akan menemukan atau disuguhi dengan panorama alam yang sangat luar biasa,dimana di sekitar kawasan ini ditumbuhi dengan pohon-pohon pinus yang besar dan berusia tua,sehingga akan menambah keeksotisan serta kesejukan kawasan wisata lembang ini.

Selain itu Situ Lembang juga mempunyai kawasan pohon pinus yang sangat luas. Ketika masih di buka di SItu ini banyak dipakai orang untuk memancing karena ikan sangat banyak di Situ ini. Jika kalian yang sudah datang kesini dan dilarang masuk oleh petugas, jangan khawatir. Karena disini juga terdapat kawasan wisata Curug Tilu yang tidak kalah indahnya.Untuk kawasan curug tilu masih di buka untuk umum. Tapi untuk sampai ke curug tilu ini kalian harus menitipkan kartu identitas kalian ke petugas. Deskripsi fasilitas dan keadaan Situ Lembang :

  1. Jalan setapak,
  2. Tempat parkir,
  3. Papan informasi
  4. Petunuk lokasi dan areal
  5. Kawasan piknik
  6. Kawasan lintas alam,
  7. Tempat memancing,
  8. Berperahu,
  9. Wahana Rekreasi
  10. Serta kawasan latihan militer.

Demikainlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Situ Lembang Di Bandung. Bingung mau merancang paket liburan kemana? Bosan dengan paket liburan yang biasa saja? Dapatkan kejutan, rasakan tantangan! Wisata Offroad seru, diatas mesin Land Rover menderu. Pilih paketnya, rasakan sensasinya! Wisata Offroad paling lengkap dan inovatif! Plus sensasi ngopi di Landy Coffee! Kedai kopi diatas Land Rover dengan 9 varian kopi nusantara!
Wisata Offroad Bumi Perkemahan Cikole Di Bandung
Kontak : Jln. Bengawan No.69H Bandung, Jawa Barat

Hubungi : (022) – 87831600 Akbar (081220900524, 08532148672)